Ini! Cara Bangkit Dari Sakit Hati yang Paling Ampuh

Semua orang pasti mengalami yang namanya patah hati. Patah hati sendiri merupakan metafora yang umam untuk menggambarkan sakit hati atau kehilangan. Banyak faktor yang mempengaruhinya, entah itu ditinggal kekasih, keluarga, atau bahkan sahabat yang baru dikenal.


Dikutip dari hellosehat.com bahwa patah hati ini mempunyai dampak terhadap kesehatan tubuh seseorang. Seperti, otak mengirimkan sinyal rasa sakit, tekanan darah tinggi, jantung membengkak dan tidak bisa memompa dengan baik (sindrom patah hati), dll.


Wihh... Sampai segitunya yah? Berarti benar tuh kata-kata "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" hihi....


Mimin akan ulas sedikit cara bangkit dari rasa sakit hati, biar sobat SR nggk kaya yang dikata hellosehat.com :D kuy capcus ;)


1). Jangan berbohong pada diri sendiri


Jika memang sobat sedang mengalami sakit hati karena cinta harus akui dan pahami kenapa itu bisa terjadi. Bukan menutupi dengan kata seperti ini "aku baik-baik saja" . Itu akan mempengaruhi pikiran sobat sendiri.

Lebih baik cerita kepada teman-teman atau istilahnya curhat. Ini akan lebih plong, lepas dari pada terus-menerus dipendam dalam hati. Ingat, sobat sedang sakit hati, jadi jangan disimpan di hati.


Baca juga : Motivasi Move On Dari Mantan


2). Temui teman yang bisa diajak becanda


Ini solusi tepat dari pada mengurung diri di kamar, menghabiskan airmata, sendirian. Mendingan cari teman yang bisa diajak becanda. Teraktir dia, tidak usah banyak-banyak juga nggk papa asal bikin dia seneng aja, biar kita juga ikut seneng.


Inilah manfaat dari bersosialisasi. Jika kita sedang mengharap bantuan, pasti semua yang dekat dengan kita akan membantu. Paling tidak menghibur diri dengan candaan-candaannya.


3). Jangan mengaktifkan media sosial


Semua orang yang sedang patah hati terus mengaktifkan medsos, seperti, facebook, twitter, dll. Pasti akan bermetamorfosa menjadi alayer. Kronologi-nya dipenuhi curhatan-curhatan yang bikin orang sakit mata. Berasa hidup paling menderita sedunia maya.


Jika begitu akan jalan ditempat, sia-sia. Bukannya stop dengan masalah yang ini tapi ada masalah yang lain siap mengganggu, misalnya ada seseorang yang risi dengan twitan/status sobat terus dia komentar dengan perkataan yang memancing amarah. Nahh loh yang ada darah tinggi.


4). Bertanya pada cermin, kenapa kamu patah hati?


Kesedihan itu normal. Jangan takut untuk bersedih. Semua orang berhak menangis, dengan alasan tertentu pastinya. Lantas apa alasan Sobat untuk bersedih? Kenapa patah hati?


5). Obat hati sesungguhnya


Obat hati sesungguhnya ialah ada lima :

Pertama, baca Quran dan maknanya.
Kedua, sholat malam dirikanlah.
Ketiga, berkumpullah dengan orang saleh.
Keempat, perbanyaklah berpuasa.
Kelima, dzikir malam perpanjanglah.


Poin 1-4 adalah pendapat saya pribadi, boleh dijalankan ataupun tidak. Tapi jika pada poin 5 obat hati menurut islam. jika Sobat benar-bebar patah hati, cobalah terapkan pada poin 5 tersebut. Insya Allah lebih tentram :)


Dan satu lagi. Sa-bar. Yaps, sabar. Semua pasti ada jalan keluarnya, sabar aja. Sampaikan? Iya sabar... :D


Tombol share yang sobat klik akan bermanfaat pada teman-teman sobat di sana yang sedang patah hati. Silahkan share :)

0 Response to "Ini! Cara Bangkit Dari Sakit Hati yang Paling Ampuh"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat