5 Cara Hemat Listrik yang Sangat Efektif


Alat elektronik di era milanial menjadi prioritas utama dalam menunjang gaya hidup seseorang. Oleh sebab itu kebutuhan listrik meningkat drastis. Sedangkan tenaga listrik yang tersebar di lingkungan masyarakat saat ini sebagian besar menggunakan energi yang tak dapat diperbaharui. Hal tersebut membuat pemerintah melakukan sejumlah kampanye kepada masyarakat luas, menindak lanjuti hal tersebut.
klasika.kompas.id











Generasi kece harus ikut berpartisipasi dalam program pemerintah ini, dalam memerangi boros listrik tersebut. Oke...? Sepekat yah... ;)

Kali ini mimin mau mengulas beberapa hal sepele yang membuat kanker alias kanton kering, ketika harus bayar tagihan rekening listrik maupun token listrik. Yukk... cekedot ;)

1). Tidak Mencabut Charger HP.

desaintsblog.wordpress.com

Tahukah kamu? Bahwa charger yang terus-menerus, tanpa mencabut ketika selesai pengisian akan memakan 1 watt setiap harinya. Walau hanya kecil, itu merupakan pemborosan dan lama - kelamaan akan membesar.

2).  Menyalakan Pemanas Air Sepanjang Hari.

Daya pada pemanas air cukup besar sekitar 300 - 500 watt. Jika digunakan dalam berhari-hari tentu memakan beban yang cukup berat dan di samping itu akan mempengaruhi usia pemanas air anda.

3). Membuka Pintu Kulkas Terlalu Lama.

http://himitepa.lk.ipb.ac.id/


Pada dasarnya lemari es memang sangat menguras daya. Apalagi membuka pintu kultas terlalu lama. Akhibatnya performa meningkat sehingga membutuhkan energi ekstra untuk mengoptimalkan suhu dalam kulkas kembali.

4). Menyalakan Playstation Sambil Menonton Acara Televisi.

Anak muda sangat familiar dengan playstation. Jika libur sekolah, hampir seharian bermain game digital itu tanpa henti. Kadang saking tak mau ketinggalan acara televisi kesayangan, mereka beralih ke channel begitu saja tanpa mematikan playstation terlebih dahulu. Hingga lupa. Hal tersebut akan mengonsumsi energi yang tidak sedikit alias boros.

5). Menggunakan Pompa Air Selain Grandfos SCALA2.


aquathin.com

Air merupakan sumber kehidupan. Di area kota seperti Jakarta sangat susah mencari air bersih jika tidak menggunakan pompa air. Namun sebagian besar pomba air memilik beban daya yang cukup besar.

Grandfos pompa air pendorong yang simpel dan hemat energi kini hadir sebagai solusi rumah tangga anda. Dengan sistem interver yang menekan konsumsi listik akan membuat dompet anda tidak bocor.  

Pompa air dengan rendah suara 47 dB ini mampu membaca dan mengatur tekanan air yang sempurna dengan fitur intelligent pump control yang canggih. Sangat cocok digunakan untuk tempat kost, sekolah, villa, apertemen, dll.


Yang membuat Grandfos SCALA2 layak disebut pompa air jaman now yaitu terdapat 7 indikator proteksi. Dengan fitur tersebut pengguna dapat mengetahui kedala pada proses kinerja dari pompa air ini. Seperti sumber air kosong, tekanan air terlalu tinggi, suhu air terlalu tinggi, sumbatan pada saluran air, kebocoran saluran, batas waktu oprasional, hingga rendah voltase yang masuk bisa dideteksi dengan sangat muda oleh fitur cerdas Grandfos SCALA2. Is Amazing!

Di bawah ini control panel SCALA2. Coba anda perhatikan bagian bawah control panel. Di situ terdapat gambar petir, pipa bocor, dsb. 7 indikator proteksi tersebut akan menyala jika ada kendala pada kinerjanya.

https://www.facebook.com/GrundfosIDN

Jika Grundfos anda mati secara tiba-tiba. Jangan mengklaim bahwa grundfos berkualitas rendah dan berusia pendek terlebih dahulu. Dengan fitur Dry running protection Grundfos SCALA2 yang kece badai pompa berteknologi canggih ini akan mati secara otomatis ketika sumber air habis, kering. Tapi akan hidup kembali ketika sumber air terisi. Justru dengan adanya fitur inilah Grundfos akan lebih tahan lama dan berkualitas super. Beda dari yang lain.


Ohh... ya satu lagi yang tidak boleh ketinggalan. Grundfos sangat praktis dengan Tekanan dapat diatur sesuai selera pengguna serta dengan body-nya yang ramping sangat mudah dipasang dan bisa ditempatkan di sudut kecil sekalipun. Inilah yang menjadikan pompa air Grandfos SCALA2 banyak diburu di masyarakat luas.

Cie pengen yah? Tenang - tenang. Untuk mendapatkan pompa SCALA2 ini sangat muda, cukup download Grondfos Indonesia di smartphone android kamu atau kunjungi toko pompa terdekat. 

0 Response to "5 Cara Hemat Listrik yang Sangat Efektif "

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat