Jangan So Deh

Ada orang ngaku2 anak band. Foto ama drum gitar gaya kaya anak band lalu diaplod. Captionnya "Hari ini habis manggung. Super seru!" (liat gayanya udah ilfil) Padahal kaga bisa main drum apalagi gitar, nyayi aja fals. Lalu ada anak band beneran komen. "Kapan-kapan manggung bareng yuk." Dalem ati yang komen, "kaya bisa aja lu. Elu itu bukan anak band."


Begitupun dalam islam. Kita ngaku2 jadi orang beriman.Posting syahadat, tapi kaga pernah sholat selalu maksiat kaga mau tobat. Malaikat liat postingannya, lalu ilfil. Kemudian Allah SWT komen, "Kamu belum beriman,... Karena iman belum masuk ke dalam hatimu..." (Al-Hujurat, 49 : 14).


Supaya dianggep anak band ya kita harus ngulik tuh alat, bukan hanya gaya-gaya aje. Klo kita ngaku orang islam terus beriman yaa... Harus diulik. Waktu sholat, ya sholat. Berakhlak baik, peduli sesama, jaga pandangan, jaga aurat, jaga omongan.

Mau jadi anak band, anak basket, anak balap, anak metal, anak hadroh, anak bmx, anak futsal itu butuh perjuangan dan pengorbanan bukan hanya eksis trus diaplod di sosmed gitu aja, tapi ada proses step by stepnya.


Profesional itu bukan karbitan. Harus berani berkompetisi biar naik peringkat di hati masyarakat. Iman juga bukan sekedar bersyahadat saja banyak prosesnya. Harus berani berkompetisi, alias diuji supaya menjadi hamba pilihan.

Aamiin.

0 Response to "Jangan So Deh"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat